Nusantara

Ridwan Kamil Desain Celana dari Limbah Botol Plastik

Tidak hanya celana jeans ada sejumlah produk hasil kolaborasi serupa yang sudah bisa dipesan melalui lokapasar atau melalui Instagram@inilokalinikolaborasi.

Tidak hanya celana, ada juga produk lain seperti helm, jam tangan kayu, pakaian muslim pria, hingga jaket dan seluruh produk merupakan hasil desain Ridwan Kamil bersama pemilik merek lokal.

“Dan saya terharu produknya keren-keren, luar biasa, bukan kaleng-kaleng. Prosesnya seru. Waktu saya dosen mengkritisi dan diskusi itu bagian dari menyempurnakan produk. Jadi saya senang karena mengingatkan saya kepada jati diri saya sebagai desainer,” ujar Ridwan Kamil.

Terlebih, kata dia, Presiden Joko Widodo mendukung penggunaan produk lokal sehingga ia mengajak warga untuk dukung produk lokal.

“Dan beri masukan apa yang membuat produk lokal bisa bersaing dengan produk luar. Jangan sampai orang tidak beli karena merasa kalah dengan produk luar, tanpa memberi tahu. Karena saya meyakini kita bisa memproduksi dengan kualitas baik,” ucap Ridwan Kamil. (mg4/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button