Nusantara

Wisatawan Telaga Warna Dieng Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Dibukanya objek wisata di kawasan Dieng ini juga mendapat sambutan positif dari para pelaku wisata, seperti pedagang dan pemandu wisata.

Pedagang yang menjual makanan serta minuman di area Telaga Warna Triyanto mengakui selama 2 minggu terakhir usahanya mulai menggeliat karena adanya wisatawan yang berkunjung ke Dieng.

“Jelas kami sangat bersyukur pemerintah mengizinkan pembukaan kawasan wisata karena dengan begitu usaha kita juga kembali berjalan serta perekonomian di Dieng bisa bangkit,” tuturnya.

Dia berharap pemerintah tidak lagi menutup lokasi wisata dan mengizinkan para wisatawan untuk datang ke Dieng meskipun harus mentaati protokol kesehatan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo dalam keterangan pers mengakui beberapa destinasi wisata di Wonosobo memang sudah diizinkan buat buka. Namun demikian, para pengelola objek wisata harus benar- benar menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung secara ketat.

“Tetap patuhi batas jumlah pengunjung, maksimal 25 persen dari kapasitas, kemudian jangan karena euforia lantas pengunjung berlebihan atau tidak patuh terkait pembatasan jarak sehingga justru dapat menimbulkan kerumunan serta potensi penularan baru,” ujarnya.

Dia menyampaikan untuk pemahaman terkait aturan prokes yang wajib dipatuhi pengunjung, pihaknya telah menayangkan video simulasi penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button