Nusantara

Hasil Produksi IKM Banten Tembus Dunia Internasional

INDOPOSCO.ID – Perkembangan ekonomi di Banten mengalami pertumbuhan signifikan di masa pandemi Covid-19. Hal itu berkat kerja keras seluruh stekholder, mulai dari kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso mengatakan, ukuran indikator makro statistik, laju pertumbuhan ekonomi Banten mengalami peningkatan signifikan.

Menurutnya, dibawah kebijakan Gubernur Banten, pada akhir tahun 2020 ekonomi Banten mengalami minus 4 persen. Tetapi twiwulan II tahun 2021, sudah tumbuh positif.

“Karena akhir 2020 kita minus sampai 4. Triwulan II kita sudah positif. Itu angka makro. Menuju kebangkitan ekonomi harus ada strategi,” katanya saat jadi pembicara di Webinar Indoposco bertema ‘Kebangkitan Ekonomi Banten di Era Pandemi’, Selasa (28/9/2021).

Kemudian, Banten mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada tahun 2020 akibat pandemi. Bahkan tidak sedikit perusahaan hengkang dari Banten. Namun saat ini, investasi industri sudah masuk kembali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button