Nusantara

Wagub Banten Lepasliarkan Kura-Kura ke Cisadane

“Kegiatan pada hari ini juga saya harapkan dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat dalam rangka membentuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian aliran Sungai Cisadane,” ujarnya.

Khusus kepada Banksasuci Foundation sebagai kawan kerja pemerintah daerah dalam penanganan isu- isu pelestarian lingkungan hidup, Andika memohon Banksasuci Foundation dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Khususnya dalam pelibatan komunitas pelestarian lingkungan hidup dalam penerbitan izin lingkungan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2012 tentang Izin Lingkungan,” ucapnya.

Hari Sungai Sedunia diperingati setiap tahun pada hari Minggu keempat bulan September.

Sementara itu, Direktur Banksasuci Foundation Ade Yunus menarangkan kegiatan pembebasan kura- kura dan bersih- bersih Sungai Cisadane tersebut dilakukan dalam rangka memeringati Hari Sungai Sedunia 2021.

“Kami juga meminta Pak Wagub untuk meresmikan lokasi ini sebagai markas relawan Banksasuci dalam melakukan aktivitasnya melestarikan lingkungan, dan masyarakat umum boleh ikut berpartisipasi di sini,” ujar Ade. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button