Nusantara

Pendaki Hilang Enam Hari di Gunung Guntur Ditemukan Selamat

Selanjutnya tim gabungan melaksanakan proses pemindahan korban hingga jam 18. 00 WIB, setelah ditemukannya korban hingga proses pencarian ditutup dan seluruh petugas dari berbagai faktor dikembalikan ke satuannya masing- masing.

“Dengan telah ditemukannya survivor, operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing-masing,” ucapnya.

Tadinya korban bersama rombongan pendakian berjumlah 14 orang menaiki Gunung Guntur, Sabtu (18/9/2021) sore, setelah itu berkemah di Pos 3 untuk istirahat dan meneruskan pendakian esoknya.

Namun saat akan melaksanakan pendakian kembali, korban lebih memilah tidak meneruskan perjalanan menuju puncak dan tetap tinggal di Pos 3. Setelah temannya turun, korban tidak ada di kamp, barang atau peralatan milik korban juga masih ada di tempat.

Petugas gabungan dari unsur Basarnas, TNI, Polri, BKSDA, komunitas pecinta alam, masyarakat umum, ataupun sukarelawan dari berbagai instansi dan komunitas melaksanakan pencarian hingga hari keenam korban ditemukan. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button