Nusantara

Pendakian Arjuno-Welirang Dibuka Bertahap

Apabila ada pendaki yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, maka tidak diperbolehkan untuk melakukan pendakian. Tidak hanya itu, para calon pendaki juga harus menyertakan surat keterangan sehat pada saat akan memulai pendakian.

“Tidak hanya wajib sudah vaksin, calon pendaki juga harus menyertakan surat keterangan sehat saat akan memulai pendakian,” tambahnya.

Kemudian, para pendaki harus memesan tiket melalui sistem online. Pengelola pendakian Gunung Arjuno-Welirang, tidak melayani pembelian tiket secara langsung. Pembelian tiket bisa dilakukan pada laman yang disiapkan oleh pengelola.

Berita Terkait

“Apabila ada yang datang tanpa memesan tiket online, bisa dipastikan akan ditolak, serta tidak dilayani,” tuturnya.

Gunung Arjuno merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur, dengan ketinggian mencapai 3.339 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sementara untuk Gunung Welirang, memiliki ketinggian 3.156 mdpl.

Gunung Arjuno, terletak bersebelahan dengan Gunung Welirang, termasuk Gunung Kembar I, serta Gunung Kembar II. Puncak Gunung Arjuno terletak dalam satu punggungan yang sama dengan pucuk Gunung Welirang, serta lebih dikenal sebagai kompleks Arjuno-Welirang. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button