Nusantara

Kejar Target PTSL, BPN Kota Serang Sosialisasi Secara Door To Door

mengundang masuyataat atau pemohon untuk berkumpul di satu tempat, seperti balai desa atau kantor kelurahan. Namun, karena Pandemi ini, hal itu tidak dapat dilakukan.

Sebagai penggantinya, petugas mengumpulkan semua bukti kepemilikan tanah secara door to door atau mendatangi satu persatu rumah warga.”Hal tersebut terpaksa dilakukan, agar target penyeleaaian sertifikat melalui program PTSL bisa dicapai. “Setelah pengumpulan bukti yuridis selesai, maka proses selanjutnya adalah pengumuman dan pemberkasan, baru setelah itu terbit sertifikat dan bisa didistribusikan kepada pemohon,” tuturnya.

Frida menegaskan, kendati terget penyelesaian sertifikat PTSL 2021 masih jauh dari target,namun pihaknya terus berupaya untuk mengumpulkan data fisik atau data yuridis, dan melakukan pengukuran bidang tanah yang akan dibuatka sertifikat untuk menuju Serang sebagai ‘Kota Lengkap’.” Yang terpenting lagi, kami tidak hanya mengejar kuantitas, namun juga kualitas agar tidak timbul masalah di kemudian hari,” tukasnya. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button