Nusantara

Bupati Serang: Pak Presiden Ingatkan Sinergi Vaksinasi Covid-19

“Kami harus terus kerja keras, jajaran Dinkes, seluruh OPD, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Agar mencapai target 70 persen vaksinasi di bulan Desember,” ujarnya.

Sementara itu, menurut data Dinkes Kabupaten Serang per 21 September, cakupan vaksinasi di Kabupaten Serang untuk dosis 1 sudah mencapai 29,86 persen, dosis 2 sebanyak 14,73 persen, dan dosis 3 khusus tenaga kesehatan sebanyak 0,12 persen. Total suntikan mencapai 563.233 atau sekitar 22,35 persen.

Tatu berharap bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Sebab, program ini adalah salah satu upaya untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Berita Terkait

“Herd immunity harus terbentuk. Dan vaksinasi ini adalah upaya kita bangkit dari pandemi. Meski tren kasus Covid-19 menurun, kita harus terus berupaya menjaga protokol kesehatan dan memaksimalkan target vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo meminta optimalisasi vaksinasi di Pandeglang, Lebak, dan Serang. Khusus daerah ini, proses vaksinasi harus dibantu dan bersinergi dengan TNI-Polri.

Sebab, proses penanggulangan pandemi butuh kebersamaan.

“Misalnya Indonesia baik sendiri nggak bisa, kalau negara tetangga nggak baik, negara tetangga baik Singapura bagus, tapi negara tetangganya nggak bagus nggak bisa. Harus bareng-bareng,” tegasnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button