Nusantara

Baru Niat Aksi Sambut Jokowi, Ketua HMI MPO Diamankan Polisi

“Alhamdulillah sudah bertemu di sini (Reskrim Polres Serang Kota), tapi keduanya tidak boleh ikut kami pulang. Alasannya sedang dilakukan pemeriksaan, padahal keduanya tidak melakukan kejahatan apa pun,” ujarnya.

Ia menyebut tindakan penahanan Diebaj dan Walinegara oleh pihak kepolisian tersebut keliru. Karena dari kepolisian tidak ditunjukkan surat perintah (SP) penahanan dan langsung dilakukan pemeriksaan dengan dinyatakan dalam lembar berita acara pemeriksaan (BAP).

“Seharusnya tidak boleh ada penahanan, atas dasar apa ditahan, seperti penjahat saja. Padahal kami hanya ingin mendoakan pemimpin Indonesia saja,” katanya.

Dengan upaya dari para pengurus dan beberapa pihak, keduanya dipulangkan tepat pukul 13:00 WIB.

Ega berharap ke depan peristiwa penangkapan dan penahanan tidak terulang kembali.

“Dari peristiwa ini kami menegaskan, aparat kepolisian tidak boleh melakukan penangkapan dan penahanan semena-mena. Karena apabila berbicara hukum, hal ini sudah masuk ke pidana penculikan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea saat dihubungi melalui telepon genggamnya pada pukul 15:07 WIB, tidak menjawab.

Sedangkan, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengaku belum mengetahui adanya pengamanan terhadap mahasiswa. Pihaknya menyatakan akan mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut kepada Kapolres Serang Kota.

“Aku belum monitor, tar aku cek dulu ya. Oke aku cek. Belum (tahu), baru dapat info, tadi aku ke acara 98 di Tangerang,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button