Nusantara

Pemprov Papua Akan Verifikasi dan Validasi Data Ribuan Honorer

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan kembali melakukan verifikasi dan validasi data untuk kuota 20 ribu tenaga honorer dari Pemerintah Pusat yang akan diangkat jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan, verifikasi dan validasi ini dilakukan dalam rangka memastikan kebenaran data honorer yang telah disampaikan Gubernur Papua kepada Menteri PANRB pada Juni 2021 lalu.

“Kami berharap semua instansi di pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dapat menyiapkan segala data yang diperlukan oleh tim verifikasi dan validasi ini,” kata Doren seperti dikutip Antara, Senin (20/9/2021).

Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Budaya Kerja Teguh Widjanarko mengatakan, tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga akan melakukan verifikasi dan validasi data tenaga honorer se-Papua yang direncanakan selama satu bulan.

“Verifikasi dan validasi data tenaga honorer Papua tidak boleh menyimpang dari aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, contohnya, PP 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS dan lainnya,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button