Nusantara

Donor Darah hingga Donasi Sembako untuk Warga Pedalaman Tumbeng Runen

“Ada 50 pendonor yang hadir saat kami gelar CSR donor darah. Dari pendonor, hanya 26 kantong darah yang terkumpul. Dominan pendonor telah mendapatkan vaksin Covid-19. Hanya saja beberapa syarat sehat tidak terpenuhi, misalnya alirah darah pendonor tidak lancar dan beberapa mengidap hipertensi,” kata Ketua CSR Siloam Hospitals Palangka Raya, dr. Kevin Chrisanta.

Sementara, untuk aksi kemanusiaan donasi sembako dan pakaian layak pakai yang terkumpul di Kota Palangka Raya ini dilakukan di dua tempat, yaitu Kantor Kecamatan Kamipeng dan Desa Tumbeng Runen, Kecamatan Kamipeng, Kabupaten Katingan. Lokasi yang jauh dari kota, tidak menyurutkan semangat tim CSR Siloam Hospitals Palangka Raya untuk menyampaikan amanah tersebut.

“Lokasi dan jalur jalan menuju desa Tumbeng Runen yang hanya bisa dilalui menggunakan perahu dengan kondisi air sungai meluap dan membanjiri desa kami tempuh agar bantuan ini dapat digunakan warga desa Tumbeng Runen,” tutur dr. Kevin.

Pastinya, kedatangan tim dari Rumah Sakit Siloam menghantarkan bantuan secara langsung ke desa dan area pengungsian, dimana masih ada warga yang belum kembali ke desa karena rumah mereka masih dalam proses pembersihan dari dampak banjir. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button