Nusantara

Banjarnegara Waspadai Bencana Tanah Longsor

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah mempersiapkan sumber daya untuk membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Sebelumnya, Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara( BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhie kembali mengingatkan warga yang ada di wilayah setempat agar mewaspadai bencana hidrometeorologi pada musim hujan.

“Memasuki awal musim hujan mulai September ini masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat tidak perlu panik namun perlu tetap meningkatkan kewaspadaan terutama jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan durasi yang lama.

“Waspada bila terjadi hujan lebat dengan durasi cukup lama yaitu di atas 30 menit karena dikhawatirkan dapat berpotensi memicu bencana hidrometeorologi seperti longsor, banjir, angin kencang,” katanya.

Berdasarkan prakiraan BMKG, kata dia, peningkatan intensitas curah hujan di sebagian besar wilayah di Jawa Tengah akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button