Nusantara

Sepuluh Kabupaten Kota di Jawa timur Berstatus PPKM Level 1

Khofifah memaparkan, situasi penyebaran virus Corona saat ini khususnya di daerah Jawa Timur, dinilai sudah terkendali. Tetapi, diharapkan masyarakat terus bisa menerapkan protokol secara ketat agar tidak ada lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19.

“Artinya, ( Covid-19) sudah bisa teratasi. Oleh karena itu, saya mohon semua tetap jaga protokol kesehatan, serta tetap melaksanakan percepatan vaksinasi. Tidak boleh ada yang kendor,” tuturnya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (18/9/2021).

Secara umum, lanjut Khofifah, di wilayah Jawa Timur sudah ada 37 kabupaten kota yang masuk dalam zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penyebaran virus Corona. Satu wilayah masih masuk dalam zona oranye, atau wilayah dengan risiko sedang, yaitu Kota Blitar.

“Tinggal satu untuk zona oranye, yaitu Kota Blitar. Tadi kita sudah melakukan koordinasi, mudah-mudahan Kota Blitar bisa pulih,” ucapnya.

Tercatat, di wilayah Jawa Timur, secara keseluruhan ada sebanyak 392.615 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 359.520 orang dilaporkan telah membaik, 29.210 orang dinyatakan meninggal dunia, serta sisanya berada dalam perawatan. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button