Nusantara

Gubernur Banten Minta PNS Loyal Sebagai Abdi Negara

Gubernur WH juga berbagi pengalaman saat merintis menjadi birokrat sebagai PNS sejak masih mahasiswa terpilih menjadi lurah yang diangkat menjadi PNS dengan pangkat IIB. Dengan ketekunan menjalani proses yang membutuhkan kesabaran, ketawakalan serta semangat juang melakukan yang terbaik dari lurah menjadi kepala sub bagian, camat, kepala dinas, sekretaris daerah, wali kota Tangerang dua periode, hingga menjadi Gubernur Banten.

“Bahwa semua membutuhkan proses dan perjalanan. Diperlukan kesabaran dan ketawakalan serta semangat juang melakukan yang terbaik,” ungkapnya.

Ia mengatakan pelatihan dasar merupakan syarat untuk menjadi CPNS. Pelatihan dasar untuk membangun karakter, paham karakter, perilaku, dan mental seorang PNS.

Tak lupa, Gubernur WH mengimbau para peserta untuk menjaga protokol kesehatan sehingga pendidikan dan pelatihan (diklat) berjalan lancar dan para peserta diberikan kesehatan hingga usai.

Dalam laporannya, Kepala BPSDM Untung Saritomo mengungkapkan pelatihan dasar CPNS di lingkungan Pemprov Banten ini diikuti oleh 120 orang peserta. Dengan rincian sebanyak 40 orang dari Pemprov Banten, 40 orang dari Kota Tangerang, dan 40 orang dari Kota Serang. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button