Nusantara

Di Antara Cabe dan Jahe, Ada 13.000 Tanaman Ganja. Wow!

Saat ini, lanjut Aldrin, BNN masih memiliki banyak target penyelidikan, di antaranya terletak di Kabupaten Bireun, Gayo Lues, Aceh Selatan, dan sebagainya.

Selain pemberantasan, Aldrin menerangkan, lembaganya juga tengah mengupayakan program kerja prioritas nasional, Grand Design Alternative Development (GDAD), sebagai upaya persuasif penanganan penyalahgunaan Narkoba di wilayah tersebut.

“Secara garis besar program tersebut merupakan program alih fungsi lahan ganja dan alih profesi. Program ini juga melibatkan Bapenas, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, pemerintah daerah (pemda), dan instansi pemerintah lainnya”, imbuh Aldrin.

Aldrin menegaskan, apa yang tengah dilakukan BNN saat ini merupakan implementasi UU No 35/2009 tentang Narkotika. “Kehadiran kami saat ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat bahwa hingga saat ini tanaman ganja masih menjadi tanaman ilegal yang dilarang UU di Indonesia,” tandas perwira tinggi bintang satu itu.

Dalam operasi ladang ganja itu, Tim Gabungan BNN diperkuat dengan 119 personel di antaranya BNN RI, Kodim, Polres Lhokseumawe, Brimob, Satpol PP, Dinas Pertanian, Ditjen Bea dan Cukai, serta Kejaksaan Negeri, sebagainya. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button