Nusantara

Banyak Mutasi di Pemprov Banten, Pengamat: Jangan Ada Kepentingan Politis

INDOPOSCO.ID – Di masa mendekati akhir-akhir jabatannya, Gubernur Banten doyan melakukan rotasi mutasi jabatan.

Selama bulan Agustus 2021, sudah empat kali rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terjadi. Terdapat ratusan pegawai dari tingkat eselon II, III maupun IV yang dimutasi.

Di antaranya, 5 Agustus sebanyak 6 eselon II dirotasi mutasi. Kemudian, 9 Agustus ada 143 eselon III dan IV dirotasi mutasi. Selanjutnya, yang paling mengejutkan publik pada tanggal 22 Agustus, Al Muktabar mengundurkan diri dari Sekda Banten.

Terakhir hari ini, 26 Agustus Moch Trenggono dimutasi dari Kepala DPUPR menjadi Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan dan Keuangan.

Pengamat kebijakan publik dan politik, Harits Hijrah Wicaksana mengatakan, banyak motif seorang pemimpin dalam melakukan rotasi mutasi jabatan. Namun, jangan sampai kepentingan politik menjadi alasan utama dalam memindahkan pejabat.

“Bisa jadi perombakan karena kebutuhan. Pengembangan karir, banyak yang pensiun. Nah kalau unsur politis tambahan saja, jangan sampai ini menjadi yang utama,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (10/9/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button