Nusantara

Pemkot Serang Dinilai ‘Setengah Hati’ Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

INDOPOSCO.ID – Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Serang mulai berangsur menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Tercatat ada 36 SMP yang sudah melaksanakan. Sementara Sekolah Dasar (SD) belum diizinkan.

Kebijakan itu dinilai masih setengah hati. Mengingat, vaksinasi menjadi tolak ukur sekolah di buka. Padahal, dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) momor 35 tahun 2021, vaksinasi bukan menjadi syarat PTM terbatas.

Hal itu diungkapkan Direktur Millennial Research Academic of Banten, Rizky Arifianto. Menurutnya, kebijakan PTM terbatas yang akan dilakukan Pemkot Serang harus benar-benar dilaksanakan dengan perencanaan yang matang.

“Pemkot Serang melalui Dinas Pendidikan Kota Serang harus mempersiapkan SOP PTM ini dengan serius, karena PTM tidak menjamin kualitas pendidikan di Kota Serang akan meningkat dari pada pembelajaran daring yang selama ini dilakukan,” katanya, (9/9/2021).

Di sisi lain, pihaknya mempertanyakan metode PTM yang diberlakukan. Terlebih, Pemkot Serang selalu berlindung dibalik alasan vaksinasi. Sementara, capaian vaksinasi belum mencapai 70 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button