Nusantara

Kejati Banten Luncurkan Aplikasi Silemper, Wagub Andika Dorong Jadi Pilot Project

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemprov Banten berharap kemitraan pemerintah daerah dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejaksaan Republik Indonesia.

Pengawalan adalah upaya TP4D menjaga, mengawal dan memastikan prosedur, mekanisme dan tahapan kegiatan pembangunan dan pemerintahan yang dilaksanakan oleh lingkungan pemerintah daerah dan BUMD, dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Agar terhindar dari berbagai bentuk hambatan dari pihak-pihak yang berpotensi menghambat atau mengganggu kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang akan dan sedang dijalankan,” imbuhnya.

Pemerintah Provinsi Banten, kata Andika, juga berharap aplikasi Silemper dapat mewujudkan sinergitas antara Pemprov Banten, kabupaten/kota se-Provinsi Banten dengan Kejati Banten dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Kajati Banten Reda Manthovani mengatakan, aplikasi Silemper merupakan terobosan dari Bidang Datun Kejati Banten dalam melakukan pelayanannya di masa pandemi Covid 19 saat ini.

“Jadi sekarang semua pelayanan Bidang Datun kepada instansi pemerintah dan BUMN/BUMD di Banten bisa dilakukan secara online dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button