Nusantara

Wilayah Ini Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem, Ini Penjelasan BMKG

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di Indonesia agar waspada terhadap potensi curah hujan tinggi hingga ekstrem hingga sepuluh hari ke depan.

“Sejumlah wilayah di Indonesia berstatus Waspada, Siaga hingga Awas,” kata BMKG dikutip dari laman resminya, Selasa (7/9/2021).

Menurut BMKG, wilayah dengan status awas di antaranya Papua Barat (Kaimana), Papua (Pegunungan Bintang, Mimika, Boven Digoel, Asmat, Yahukimo, Nduga). Sementara wilayah dengan status siaga di antaranya Papua Barat (Sorong Selatan, Sorong. Tambrauw, Kaimana, Teluk Bintuni ), Papua (Paniai, Nabire, Dogiyai, Puncak).

“Wilayah Indonesia dengan status waspada di antaranya Kalimantan Timur (Kutai Barat), Kalimantan Utara (Malinau), Sulawesi Barat (Mamuju, Mamuju Utara), Sulawesi Tengah (Banggai, Tojo Una-una, Morowali), Sulawesi Tenggara (Kolaka Utara), Papua Barat (Kota Sorong, Manokwari), Papua (Mappi, Puncak Jaya, Jaya Wijaya, Lanny Jaya),” beber BMKG.

Sementara, dikatakan BLKG, wilayah Indonesia yang berpotensi terjadi banjir hingga sepuluh hari ke depan di antaranya, untuk kategori tinggi terjadi di Papua (Kab. Deiyai, Dogiyai, Mimika, Nabire, dan Paniai).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button