Nusantara

Vaksinasi Ketiga untuk Nakes di Banten Capai 57 Persen

Untuk meningkatkan fasilitas penanganan Covid-19 sendiri, kata Andika, Pemerintah Provinsi Banten menambah tempat tidur RS dan rumah isolasi terkonsentrasi di sejumlah daerah. Rinciannya yaitu di RS Mandala Royal sebanyak 60 tempat tidur ruang isolasi dan 2 tempat tidur ICU; serta di RS Serpong Utara penambahan 50 tempat tidur ruang isolasi.

Pemerintah Provinsi Banten, masih kata Andika, juga mendorong RS Sitanala menjadi RS Khusus COVID dari jumlah 130 TT isolasi menjadi 200 TT isolasi dengan 24 TT ICU. Selain itu, Rusunawa Desa Margaluyu Kecamatan Kasemen Kota Serang tersedia 240 TT ruang isolasi dan mess BLK Serpong sebanyak 240 tempat tidur ruang isolasi.

“Jadi, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan, stakeholder, dunia industri dan civil society untuk mengedepankan sikap optimisme, mengedepankan gotong royong bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang juga hadir meninjau bersama Andika, mengatakan kegiatan vaksinasi Merdeka merupakan kerjasama Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Aminuddin Ma’ruf, dan Polri secara serentak digelar di rumah ibadah, pesantren dan kampus se-Indonesia.

“Di Banten kita gelar di beberapa titik, salah satunya di sini dengan target 2 ribu dosis,” kata Kapolda. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button