Nusantara

Pemkot Palembang Revisi Target PAD 2021

Sebenarnya, pemkot sangat optimistis terjadi peningkatan PAD pada 2021, seiring dengan membaiknya perekonomian domestik dan global. Namun, munculnya varian Covid-19 yang baru pada 2021 yakni varian delta membuat keinginan tersebut sulit terwujud karena negara mengambil kebijakan pengetatan kembali akivitas masyarakat.

Walau demikian, ia melanjutkan, pemkot mengamati sejatinya masih banyak potensi pajak yang bisa dikejar hingga akhir tahun asalkan menerapkan strategi jemput bola. Untuk itu, ia telah memerintahkan ke BPPD (Badan Pengelola Pajak Daerah) untuk mendatangi penunggak pajak dengan persuasif dan door to door.

Kepala BPPD Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan pemkot berharap pada semester II-2021 terjadi perbaikan dalam pendapatan PAD karena tren sejak Juli-Agustus telah menunjukkan hasil positif. “Yang jelas, kami membidik sektor pajak besar seperti PBB dan BPHTB hingga akhir tahun,” kata dia.

Pada tahun 2019, Pemkot Palembang menargetkan PAD sebesar Rp1,3 triliun. Namun pada 2020, lantaran adanya Covid-19 terjadi perubahan yakni dari target Rp683 miliar hanya tercapai Rp617 miliar. (mg1/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button