Nusantara

Data KPCPEN, 435.027 Warga Kabupaten Serang Telah Divaksin

Lebih lanjut Agus mengatakan, sebanyak 215.418 warga Kabupaten Serang sudah menjalani vaksinasi yang dilakukan Dinkes melalui puskesmas dari berbagai kalangan meliputi tenaga kesehatan atau nakes, petugas pelayanan publik, masyarakat rentan dan umum, lansia, dan anak-anak atau pelajar.

“Untuk jumlah kumulatif cakupan vaksinasi dari total sasaran 1.259.754 orang, yang sudah menjalani vaksinasi baik dosis satu, dua dan tiga sebanyak 215.418 orang berdasarkan data Dinkes Kabupaten Serang. Tapi kalau satu data pusat dari KPCPEN sebanyak 435.027 orang ber KTP Kabupaten Serang,” ujar Agus.

Sementara itu Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa memastikan target vaksinasi saat ini sudah mulai berjalan. Hanya saja, pihaknya meminta kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia untuk bisa merealisasikan permintaan dosis vaksinnya.

“Kami per hari menargetkan 8.300 orang, cuma saya mohon, ketika kita sudah mulai menyiapkan nakes (tenaga kesehatan), jangan sampai vaksinasi terlambat. Maka kita ajukan permohonan dalam satu bulan kita selesaikan 200 ribu orang. Kita (Pemkab Serang) mengajukan ke pusat, provinsi juga sama mengajukan,” kata Pandji. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button