Nusantara

DPRD Minta Pemprov Banten Perpanjang MoU Pembangunan Sport Center

INDOPOSCO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk memperpanjang Memorandum of Understanding (MoU) pembangunan sport center. Ini dilakukan karena MoU sebelumnya habis pada 2021 ini. Dengan demikian proyek multiyears (tahun jamak) tersebut bisa dilanjutkan.

Ketua DPRD Banten, Andra Soni menjelaskan, pihaknya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Banten telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Perencanaan Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan APBD Perubaham 2021.

Ia mengatakan ada sejumlah program kegiatan prioritas yang diusulkan Pemprov Banten untuk dikerjakan pada APBD Perubahan tahun ini, termasuk salah satunya adalah pembangunan sport center.

“MoU Sport center itu kan sampai dengan Desember 2021. Hal itu tetap dilakukan meski pembangunannya diprediksi tidak akan selesai hingga masa nota kesepahaman berakhir. Jadi pemprov akan menyelesaikan meski enggak akan selesai juga di 2021,” kata Andra, Sabtu (4/9/2021).

Andra mengatakan mega proyek sport center di Kecamatan Curug, Kota Serang kembali tidak akan selesai tahun ini.

Karena itu, lanjut Andra, Pemprov Banten telah kembali mengajukan perpanjang MoU tahun jamak untuk penganggaran pembangunan sport center. Berdasarkan keterangan TAPD, hal itu dibolehkan berdasarkan hasil konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah menerima surat tersebut kami dari DPRD akan melakukan konsultasi juga. Apakah itu dibenarkan dan sebagainya. Itu untuk catatan kita saat kita masuk pembahasan (APBD 2022). Untuk perubahan MoU itu, DPRD perlu hati-hati,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button