Nusantara

PT KBS Kerja Sama dengan Polda Banten untuk Pengamanan Lingkungan Kerja

Rudy mengatakan, perjanjian kerja sama ini juga bertujuan untuk terselenggaranya pengamanan yang baik di lingkungan kerja PT KBS.

“Keamanan terjaga dapat mengindentifikasi potensi gangguan, dapat menentukan konfigurasi standar pengamanan dan melakukan audit sistem manajemen pengamanan,” ujarnya.

Rudy berharap dengan adanya kerja sama ini dapat mendukung keamanan PT KBS sebagai international port atau pelabuhan internasional.

Sementara itu, CEO Krakatau Internasional Port (KIP) Akbar Djohan menyatakan bahwa perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk memberikan keamanan di pelabuhan PT KBS sehingga dapat meminimalisir kecelakaan kerja (zero accident).

“Kami yakin dengan tantangan dan ancaman saat ini menjadi hal yang mutlak untuk kami meningkatkan level di bidang keamanan dan keselamatan. Baik keamanan pada kapal yang berlabuh maupun Anak Buah Kapal (ABK) serta kargonya. Oleh sebab itu kami melakukan kerjas ama dengan Polda Banten, ” ujar Akbar.

Akbar berharap, melalui kerja sama ini bisa mencegah ancaman-ancaman yang dapat terjadi, seperti ancaman teroris dan penyeludupan di pelabuhan.

“Dalam MoU (Memorandum of Understanding) ini kami meminta pembinaan dari Polda Banten untuk bisa memberikan standar operasional prosedur (SOP) bagaimana layaknya objek vital yaitu pelabuhan kita yang merupakan aset milik negara,” pungkasnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button