Nusantara

Bupati Serang Target Vaksinasi Masal Tuntas Desember

INDOPOSCO.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan stok dosis vaksin untuk masyarakat masih tersedia dan terus didistribusikan.

Hal tersebut ditegaskan Tatu saat meninjau vaksinasi massal Covid-19 di Aula Universitas Faletehan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (2/9/2021).

Tatu menjelaskan, vaksinasi massal atau Gebyar Vaksinasi digelar di tiga lokasi. Yakni Universitas Faletehan, Kecamatan Petir, dan Kecamatan Anyar.

“Gebyar vaksinasi sebelumnya dilakukan di Kawasan Industri Modern Cikande dan sejumlah puskesmas,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, sasaran warga yang divaksin sebanyak 1.259.754 warga atau 70 persen dari jumlah warga Kabupaten Serang. Terdiri atas 3.456 tenaga kesehatan, 58.784 petugas pelayanan publik, 87.618 lanjut usia (lansia), 942.946 masyarakat rentan dan umum, dan 166.950 anak remaja.

“Kami mempercepat proses vaksinasi supaya menciptakan Herd Community (kekebalan kelompok terhadap infeksi virus) kepada masyarakat. Vaksinasi massal ini untuk mengejar target vaksinasi, karena kita harus mengejar banyak, data yang saya dapat kita sudah 30,58 persen,” ujarnya.

Pemkab Serang berupaya bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk mempercepat capaian target vaksinasi.

Selain melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang di dalamnya ada TNI-Polri, dan kejaksaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button