Nusantara

Kalau Belum Siap, DPRD Jatim Minta Jangan Paksakan Sekolah PTM

INDOPOSCO.ID – Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) Kodrat Sunyoto mengimbau tak memaksakan diri jika ada sekolah yang belum siap menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM), meski dilakukan secara terbatas.

“Jangan dipaksakan. Sebab kesiapan tak hanya dari satu sisi, tapi banyak sektor lainnya yang harus diperhatikan,” ujarnya saat ditemui di Surabaya, Senin (30/8).

Meski program vaksinasi terhadap siswa dan tenaga pendidik terus digencarkan, namun kondisi sarana dan prasarana sekolah harus tidak luput dari perhatian.

Berita Terkait

Anggota Komisi E DPRD Jatim itu memisalkan bangunan fisik, seperti kekuatan atap atau kondisi meja dan bangku yang sudah lama tidak terpakai akibat tidak adanya proses belajar mengajar di sekolah.

“Sejak pandemi, sudah tidak ada siswa masuk dan dialihkan ke belajar daring. Maka sebelum PTM, pihak sekolah harus benar- benar memastikan kondisi fisik bangunan dalam keadaan baik- baik saja,” ucap dia.

Selain itu, pihak sekolah harus melibatkan siswa dalam pembentukan Satgas Covid-19 yang perannya dapat membantu maupun mengingatkan saat ditemukan pelanggaran protokol kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button