Nusantara

Gubernur Banten Ajak Pers Untuk Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

“Semoga kegiatan kongres pada hari ini semakin menguatkan nilai-nilai kebersamaan dan kemitraan Pemprov Banten bersama rekan-rekan wartawan harian dan elektronik Provinsi Banten, ” ujar Beni.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Aditia Ramadan menegaskan Kemitraan antara Pemprov Banten dan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten selama ini berjalan baik, meski begitu kerjasama ini harus terus ditingkatkan lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten sudah memfasilitasi kami di Pokja untuk vaksinasi seluruh anggota Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, ” kata Adit.

Adit melanjutkan, profesi jurnalis di masa pandemi saat ini menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Untuk itu, kata Adit, keberadaan pokja wartawan harian dan elektronik Provinsi Banten lebih bersinergis lagi dengan Pemprov Banten terutama dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Ketua Pelaksana Kongres ke VI Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Khaerul Anwar mengatakan, selain agenda pemilihan ketua, salah satu agenda yang penting pada kongres ini adalah untuk mereformasi peran dalam mendukung pembangunan di Provinsi Banten. Adapun tema konges kali ini adalah ‘Memperkuat Peran Wartawan di Tengah Pandemi Covid-19 dan Era Digital’.

“Pers harus menjawab keresahan masyarakat terhadap perkembangan era digital. Martabat pers harus berada dalam rel agen kontrol sosial,” katanya.

Ia menuturkan, momentum kongres akan dijadikan sebagai reformasi peran dari kebebasan pers dalam mengawal tata pemerintahan yang baik sesuai dengan konsep good governance.

“Sehingga, wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan Harian dan Elektronik dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah,” ungkapnya. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button