Nusantara

Ganjar Nyaris Marah Saat Bubarkan Konvoi Sepeda Pit-pitan Bareng

“Mas, jenengan tahu tidak ini belum boleh? Kasihan lho mas anak- anak ini. Kita Covid-nya sudah mau baik lho. Kalau begini caranya rusak nanti, mas. Ada izin tidak dari kepolisian?” kata Ganjar kepada panitia.

Jawaban dari orang yang mengaku penanggung jawab kegiatan itu justru membuat Ganjar semakin kesal, apalagi orang itu membawa anak-anak sebagai alasan. “Tidak ada, pak! Ini dari anak-anak. Ini cuma berputar satu RW,” ujar pria yang mengenakan baju lurik tersebut seperti dikutip Antara, Minggu (29/8/2021).

Mendengar jawaban itu, Ganjar langsung meminta agar panitia segera mengakhiri kegiatan tersebut karena banyak panitia, peserta maupun orang tua yang mengikuti atau menyaksikan acara itu tidak mengenakan masker.

“Tidak-tidak, langsung bubar, itu ibu-ibunya juga tidak pakai masker semua. Jenengan tadi juga tidak pakai masker, kalau begini, terus nanti saya marah, jenengan nggak enak. Kalau ini saya bubarkan pasti nggak enak,” kata Ganjar.

Ganjar kemudian menjelaskan bagaimana kondisi Covid-19 di Jateng saat ini belum benar-benar baik meskipun ada penurunan di sejumlah daerah, namun masyarakat diminta tetap waspada dan tidak bereuforia apabila di daerahnya terjadi penurunan level.

Kendati demikian, Ganjar tetap memberikan solusi agar anak-anak yang sudah telanjur siap untuk bersepeda keliling satu putaran dan membatasi kegiatan itu tidak lebih dari 15 menit, serta meminta panitia agar peserta dan warga yang tidak memakai masker untuk langsung kembali. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button