Nusantara

Optimalkan Tugas Pengawasan, Bea Cukai Gandeng Berbagai Instansi

Selanjutnya dari Papua, Kepala Bea Cukai Merauke, Dian Kaban melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Merauke dan diterima langsung oleh Kajari Merauke, Radot Parulian, SH, MH pada Senin (23/08). Kunjungan ini merupakan upaya mendukung kinerja pengawasan dan penegakan hukum di Merauke.

Dian mengatakan bahwa penegakan hukum menjadi hal yang sangat penting dalam mendorong kinerja pengawasan dan optimalisasi penerimaan negara serta menguatkan industri dalam negeri. “Salah satu yang menjadi prioritas kami adalah penegakan hukum atas peredaran rokok ilegal, ini sangat merugikan perekonomian negara dan berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dari Jawa Timur, Kepala Bea Cukai Tanjung Perak, Sodikin melakukan kunjungan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Jum’at (20/08). “Tujuan kami adalah silaturahmi dan koordinasi dengan Kapolres baru, AKBP Anton Elfirno Trisanto, harapannya kedepan akan tercipta koordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan,” ujar Sodikin.

Dengan berbagai sinergi ini diharapkan mampu menguatkan koordinasi antara Bea Cukai dengan berbagai instansi lain. Sehingga kedepannya pengawasan dan penegakan hukum di bidang kepabeanan dan cukai di berbagai daerah dapat semakin kuat. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button