Nusantara

Gubernur Banten Diminta Ikut Mundur Bersama Sekda

INDOPOSCO.ID – Mundurnya dua orang Sekretaris Daerah (Sekda) di era kepemininan Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten, yaitu Ranta Soeharta dan Al Muktabar menandakan dua pejabat eselon satu di Pemprov Banten tersebut tidak nyaman dipimpin oleh Wahidin Halim.

Hal ini dikatakan oleh Ikhsan Ahmad, akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten menyikapi mundurnya dua orang pejabat eselon satu saat Banten dipimpin oleh Gubernur Wahidin Halim.

Menurut Ikhsan, terpilihnya Al Muktabar sebagai Sekda Banten dalam open bidding pada awalnya bukan Sekda yang diinginkan oleh WH. Apalagi, dengan ditunjuknya Muhtarom sebagai Plt sekda yang sekarang, petunjuknya sudah jelas sebagai orangnya WH dan diduga sudah dipersiapkan sejak awal untuk membantu WH dalam Pilgub 2024 mendatang.

“Sebenarnya suatu hal yang mendadak dan mengagetkan kemunduran pak Al Muktabar, setelah 2 tahun lebih menjabat dan di akhir menjelang masa jabatan WH,” ujar Ikhsan kepada INDOPOSCO, Selasa (24/8/2021).

Ikhsan mengungkapkan, di sisi lain, publik sama-sama tahu selama kepemimpinan WH, Pemprov Banten penuh masalah, huru-hara dan gonjang-ganjing yang membuktikan bahwa reformasi birokrasi dan perubahan birokrasi tidak pernah terwujud.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button