Nusantara

Suplai Vaksin Terbatas, Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Serang Dilakukan Bertahap

INDOPOSCO.ID – Vaksinasi terhadap pelajar usia 12-17 tahun atau siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Serang dilakukan secara bertahap. Alasanya, suplai vaksin saat ini jumlahnya terbatas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas mulai 16 Agustus 2021 lalu.

PTM terbatas itu diterapkan pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SMP. Salah satu syarat untuk melaksanakan PTM terbatas yaitu para pelajar dan guru harus sudah menjalani vaksinasi.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya mengatakan saat ini sudah beberapa sekolah yang dijadwalkan untuk vaksinasi Covid-19 bagi para siswanya. Namun vaksinasi Covid-19 tidak bisa dilakukan sekaligus dikarenakan adanya keterbatasan suplai vaksin.

Ia mengimbau kepada para orang tua siswa untuk bersedia para anaknya menjalani vaksinasi Covid-19. Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ketika PTM berlangsung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button