Nusantara

Pendampingan Pasien Covid-19 “Isoman” Diharapkan Masif

“Jadi semua tidak harus berbondong-bondong ke rumah sakit. Langkah dari kawan Tim UVHC ini menurut saya bagus untuk mengawali dan musti didorong, mudah-mudahan program ini bisa membantu masyarakat untuk menolong dirinya dari rumah, tentu dengan dipandu oleh ahlinya,” ujarnya, dikutip dari Antara.

Ganjar mengatakan jika selama ini banyak yang membuat program atau aplikasi “tele medicine”, namun penggunaannya tidak terlalu sukses karena tidak banyak dikenal orang.

“Masih ada ratusan bahkan ribuan pasien yang wajib kita pantau. Artinya ini bisa dilaunching, dibuka, serta disebarkan tiap hari sehingga banyak diketahui. Banyak yang membuat aplikasi tetapi tidak sukses menggunakan karena tidak banyak yang kenal. Itu mesti diatur dengan baik. Saya kira Unissula telah bagus, ini langkah bagus dan kami akan sangat senang,” katanya.

Ganjar juga menyambut langkah Tim UVHC untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan meminta agar secepatnya berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Jateng, khususnya terkait data pasien isolasi mandiri yang memerlukan pantauan dan panduan dari tenaga kesehatan. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button