Nusantara

Pendampingan Pasien Covid-19 “Isoman” Diharapkan Masif

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan program-program pendampingan bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri lebih dimasifkan dan disebarluaskan lagi.

“Ini yang sebenarnya saya tunggu-tunggu, ide-ide dengan tele conseling dan tele medicine ini harus digas lagi. Saya sudah menyampaikan hal ini ke sebagian kampus dan memang belum semuanya bisa karena ada perbedaan ide dan gagasan,” katanya di Semarang, Sabtu (21/8).

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat memberikan sambutan dalam acara webinar “Peran Perguruan Tinggi dalam Pandemi Covid-19 melalui Layanan Unissula Virtual Home Care (UVHC)” secara daring.

Orang nomor satu di Jateng itu, menyebut “tele medicine” seperti yang ada dalam Program UVHC tersebut sesuai dengan program rumah sakit tanpa dinding yang dipelopori oleh dirinya.

Program rumah sakit tanpa dinding yang dimaksud adalah penggunaan teknologi sehingga masyarakat tidak harus datang ke rumah sakit dan bisa menyelesaikan persoalan sendiri dengan bantuan atau panduan dari dokter.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button