Nusantara

Sakit, Jenazah Warga NTB Dipulangkan dari Kuching, Malaysia

Kemudian, seorang WNI perempuan atas nama Halimah (48) asal Bulukumba, Sulsel, diserahkan oleh majikannya ke KJRI Kuching untuk dibantu dipulangkan kepada keluarganya di Indonesia karena yang berhubungan mengidap penyakit demensia atau pikun.

Terakhir seorang WNI pria yang telantar atas nama Toha Saputra (24) asal Kabupaten Sanggau, Kalbar, yang juga minta bantuan KJRI Kuching untuk dipulangkan ke Indonesia karena sudah tidak miliki pekerjaan lagi.

“Kelima WNI kondisi khusus tersebut sebelumnya ditampung di rumah perlindungan (shelter) KJRI Kuching, sambil menunggu proses penyelesaian dokumen perjalanan mereka. Sehari sebelum keberangkatan pemulangan, mereka dites Covid-19 di Rumah Sakit KPJ, Kuching dengan hasil negatif,” ucap Yonny.

Sementara itu, untuk proses pemulangan jenazah WNI yang didampingi istrinya serta pemulangan atau repatriasi 5 orang WNI kondisi khusus berjalan lancar di PLBN Entikong, jenazah serta 5 WNI itu diterima satgas pemulangan WNI PLBN Entikong yang selanjutnya mereka menjalani proses pencegahan Covid-19 sebelum dipulangkan ke tempat asal masing-masing. (Mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button