Nusantara

Kabupaten Serang Gelar Belajar Tatap Muka hanya Dua Jam

INDOPOSCO.ID – Dua tahun sudah, pandemi Covid-19 menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Hampir semu aktivitas dilakukan pembatasan. Namun akhirnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengizinkan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka.

Meski demikian, proses belajar mengajar tidak berlangsung normal seperti biasanya. Ada ketentuan dan prosedur yang harus diikuti guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Mulai dari fasilitas penunjang protokol kesehatan, mata pelajaran dan jam belajar di kelas yang boleh berlangsung paling lama dua jam untuk Sekolah Dasar (SD), dua jam setengah untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Asep Nugraha Jaya mengatakan, proses belajar mengajar sudah berlangsung sejak 16 Agustus 2021. Hal itu dilakukan sesuai ketentuan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) nomor 30 tahun 2021.

“Dengan ketentuan seperti ini, saya konsultasi ke pimpinan merestui dengan catatan ketentuan harus ditempuh. Sejak jauh hari sudah persiapan, kami mengeluarkan keputusan,” katanya saat dihubungi, Kamis (19/8/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button