Nusantara

Gubernur Terkesan Kinerja Mantan Kakanwil BPN Banten

“Saya akan memberikan dukungan sepenuhnya. BPN banyak prestasi terutama soal percepatan sertifikasi di Banten. Itu adalah hasil kerja keras bu kanwil dan seluruh jajaran BPN di Banten,” sambung gubernur yang juga akan berakahir masa jabatan bulan Mei 2022 mendatang.

Tak lupa WH juga memberikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kanwil BPN Banten yang baru Rudy Rubijaya. Dikatakan, untuk memahami soal pertanahan di Provinsi Banten, harus melihat kondisi Banten yang masyarakatnya baik itu sosiologis dan kultur maupun sikap dan perilakunya.

“Untuk memahami kasus atau status tanah dan sengketa dan sebagainya yang ada di Banten ini juga, harus pelajari bersama. Agar kedepan persoalan tanah di Banten bisa terselesaikan dengan cepat. Saya yakin pak Rudi bisa,” ungkapnya.

Sementara Andi Tenri Abeng yang akan mengemban tugas menjadi direktur Pengaturan Pendaftaran Tanah dan Ruang pada Direktorat Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kementerian ATR/BPN menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur WH yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada BPN. “Dengan adanya kepala kanwil baru, yakni Pak Rudy, saya yakin juga akan memajukan BPN Banten dan Provinsi Banten secara umum,” ungkap Andi. “Setiap ada kegiatan kami di BPN Banten, Pak Gubernur juga selalu berkenan hadir. Terima kasih atas supportnya, tanpa support dari Pak Gubernur dan Pemprov Banten, apalah artinya kami,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Rudy Rubijaya bukalah orang baru di Banten,karena Rudy pernah menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Penataan Pertanahan di Kanwil BPN Banten.Salah satu prestasi Rudy saat itu adalah, program redistribusi tanah di berbagai kabupaten di Banten,diantaranya adalah di Kabupaten Pandeglang tahun 2016. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button