Nusantara

Petugas Retribusi di Gunung Kidul Halau Ribuan Wisatawan yang Masuk

INDOPOSCO.ID – Petugas retribusi dan Tim Pencarian dan Penyelematan Satuan Perlindungan Masyarakat Wilayah I Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menghalau ribuan wisatawan yang akan berlibur di wilayah tersebut sejak Sabtu (14/8) hingga hari ini.

Seperti diketahui, seluruh objek wisata di Gunung Kidul, baik yang dikelola pemerintah dan desa wisata ditutup sementara sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 3 Juli 2021.

“Calon pengunjung yang akan berwisata ke Gunung Kidul, khususnya di wilayah operasional SAR Satlinmas Wilayah I sangat luar biasa jumlahnya. Namun kami tetap konsisten menutup objek wisata pantai selama masih diberlakukan PPKM,” kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunung Kidul Sunu Handoko di Gunung Kidul, AHad (15/8).

Ia mengatakan calon wisatawan yang dihalau merupakan dari luar DIY. Bahkan yang paling jauh adalah kendaraan dengan plat nomor L (Surabaya). Semua calon pengunjung dapat terhalau atau bisa diimbau untuk putar balik dan tidak memasuki kawasan wisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button