Nusantara

Dukung Promosi Produk UMKM dengan Kegiatan Galeri

Pemkot Bogor

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan pelaku UMKM bersama aparat wilayah dan difasilitasi oleh dinas terkait. Kami mendukung agar pelaku UMKM ini bisa berkembang dan maju,” katanya, dikutip dari Antara.

Dedie mengharapkan pelaku UMKM yang saat ini mempromosikan produk mereka pada kegiatan Galeri UMKM ke depannya dapat mendistribusikan produk mereka ke gerai Dekranasda Kota Bogor maupun di mal di Kota Bogor.

Sementara itu Lurah Menteng Kota Bogor Arief Rachman Badrudin mengatakan kegiatan Galeri UMKM ini terlaksana karena banyaknya potensi ekonomi berbasis UMKM di Kelurahan Menteng, yang dipasarkan masing-masing.

Menurut Arief Rachman, di Kelurahan Menteng ada sekitar 180 pelaku UMKM mulai dari skala rumahan sampai skala nasional, tapi yang difasilitasi melalui dinas terkait baru sekitar 50 pelaku UMKM.

“Melalui kegiatan Galeri UMKM ini kita harapkan pelaku UMKM dapat memiliki kesempatan yang sama. Pelaku UMKM yang belum maju bisa belajar untuk menjadi maju,” katanya.

Arief menambahkan pelaku UMKM yang belum maju akan dibina secara bertahap, bagaimana mengelola manajemen, membangun sistem, dan sebagainya, agar mereka dapat maju. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button