Nusantara

Tim Penyidik KPK Geledah Dua Lokasi di Purbalingga

Sementara dari pantauan di depan gerbang PT SW, Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, tim penyidik KPK yang tiba sekitar pukul 10.00 WIB, sampai pukul 16.00 WIB masih melakukan penggeledahan di pabrik pengolahan aspal itu.

Sebelumnya, pada hari Senin (9/8), tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kantor DPUPR Kabupaten Banjarnegara dan kantor PT Bumirejo, keduanya berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara. Diketahui, kantor PT Bumirejo berlokasi di kediaman pribadi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Selanjutnya pada hari Selasa (10/8), tim penyidik KPK menggeledah Rumah Dinas Bupati Banjarnegara, Kantor Bupati Banjarnegara, serta sebuah rumah kediaman di wilayah Banjarnegara. Dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik menemukan serta mengamankan berbagai barang bukti di antaranya berbagai dokumen yang diduga terkait dengan perkara.

Dengan adanya kegiatan penyidikan di Kabupaten Banjarnegara, KPK sudah menetapkan tersangka terkait kasus tersebut. Meskipun mengenai kronologi kasus dan pihak-pihak yang dijadikan tersangka belum bisa diumumkan oleh KPK saat ini.

Sebagaimana kebijakan Pimpinan KPK jika untuk pengumuman konstruksi perkara serta pihak yang sudah ditetapkan sebagai tersangka akan dilakukan pada saat telah dilakukan upaya paksa baik penangkapan ataupun penahanan terhadap tersangka. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button