Nusantara

Ridwan Kamil Usul Restoran Terbuka Bisa Layani Makan di Tempat

Ridwan Kamil menyatakan, Jawa Barat juga mengusulkan agar PPKM diterapkan dengan berbasis kecamatan, pasalnya tidak semua kecamatan berstatus level 4. Seperti halnya di Kabupaten Bogor, di mana dari 40 kecamatan di antaranya sudah level 2 bahkan level 1. Menurutnya, untuk di kecamatan level 2 dan level 1, sekolah tatap muka bisa digelar.

“Kalau Rabu ini Pak Menko (Luhut Binsar) meloloskan usulan Jabar, akan diberlakukan PPKM nasional berbasis kecamatan, In Syaa Allah tatap muka segera hadir. Feeling saya setengah Jabar bisa tatap muka,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa PPKM level 4 kali ini perbedaannya adalah mal atau pusat perbelanjaan boleh dibuka dengan kapasitas 25 persen pengunjung dengan menyertakan surat vaksin atau hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) atau antigen bagi yang tidak bisa divaksin karena masalah kesehatan atau baru sembuh. Dengan kelonggaran tersebut, Jawa Barat akan berinovasi dengan mendirikan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan.

Berita Terkait

“Salah satu inovasi di Jabar yang akan dilaksanakan nanti ada pusat vaksinasi di shopping mal. Kalau warga mau shopping dan belum melakukan vaksinasi nanti bisa datang ke mal yang ada ruangan vaksinasi. Jadi, mal bisa sesuai harapan, tapi kita juga bisa dibantu ada peningkatan vaksinasi. Inovasi ini akan di-follow-up oleh pak sekda dalam satu dua hari ini,” katanya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button