Nusantara

Ridwan Kamil Luncurkan Sentra Vaksinasi Silih Tulungan di Karawang

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meluncurkan program Sentra Vaksinasi Silih Tulungan di Kabupaten Karawang berkolaborasi dengan banyak stakeholders.

Vaksinasi Silih Tulungan (saling membantu) merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten (Karawang), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, serta para pengusaha dan pelaku industri Karawang.

Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan 20.910 dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada 2.000 orang sebagai target perhari, dilakukan dalam dua tahap. Injeksi akan dilakukan hingga 23 Agustus 2021.

“Jadi vaksinasi Silih Tulungan ini luar biasa, jangan berhenti sampai hari ini,” ujar Ridwan Kamil saat meluncurkan program Vaksinasi Silih Tulungan di kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Senin (9/8/2021).

Menurut Ridwan Kamil, saat ini stok vaksin yang kurang masih menjadi pekerjaan rumah Jabar untuk memvaksin 37 juta dari 50 juta jiwa populasi Jabar hingga Desember 2021.

“Apa permasalahan sekarang? Kita harus mengejar vaksin. DKI Jakarta dan Jawa Barat dikasih vaksinnya sama 10-11 jutaan dan sudah kami habiskan. Kalau dipresentasikan 10 juta dari 50 juta, kami dianggap kecil-kecil. Padahal kami dikasihnya hanya segitu-gitunya,” ujarnya.

Selain aktif meminta jatah vaksin ke pemerintah pusat, Ridwan Kamil sudah menyiapkan beberapa strategi, di antaranya menyediakan sentra-sentra vaksin di kabupaten/kota agar mudah diakses masyarakat. Sentra vaksin ini bekerja sama dengan pengusaha, pelaku industri hingga organisasi profesi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button