Nusantara

TNI/Polri Kawal Pemilu Ulang di Yalimo

INDOPOSCO.ID – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menegaskan jajaran TNI/Polri siap mengawal dan mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo, Papua.

“Saat ini Korem 172/PWY telah menyiapkan satuan jajarannya yakni Kodim 1702/Jayawijaya dan Yonif 756/WMS untuk melaksanakan pengamanan PSU di Kabupaten Yalimo,” kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan pada rapat secara virtual di Makorem dengan KPU Provinsi Papua, Minggu (8/8).

Danrem Brigjen Izak berharap Pemerintah Provinsi Papua dan Pemkab Yalimo bersama para tokoh agama dan tokoh adat untuk lebih aktif berkomunikasi dengan masyarakat Kabupaten Yalimo.

“Agar bisa menerima menindaklanjuti Putusan MK No.145/ PHP. BUP-XIX/2021 terkait dengan PSU di Kabupaten Yalimo. Langkah untuk mengupayakan perdamaian perlu segera dilakukan,” kata Danrem 172/PWY.

Pada rapat secara virtual dengan KPU Papua, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf. Wempi Ramandei beserta para kasi Korem 172/PWY untuk rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Putusan MK No. 145/PHP. BUP-XIX/2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button