Nusantara

Bulog Subdivre Lebak Ganti Beras Rusak Diapresiasi

INDOPOSCO.ID – Pengamat kebijakan publik Banten, Moch Ojat Sudrajat mengapresiasi Badan Urusan Logistik (Bulog) sub divisi regional (Subdivre) Kabupaten Lebak, Banten dalam mengganti beras yang rusak. Beras itu rusak akibat kehujanan saat diangkut dari gudang menuju Desa Lebak Parahiyang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Menurut Ojat, ditemukannya tujuh karung beras milik Bulog untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak ada unsur kesengajaan. Nnamun semata-mata karena insiden.

”Terkecuali beras yang didistribusikan itu semuanya berkualitas jelak. Ini hanya beberapa karung saja dan penyebabnya adalah akibat kehujanan saat diangkut dari gudang ke titik distribusi. Bulog sendiri sudah menggantinya saya rasa persoalan clear,” cetusnya.

Sudah digantinya beras yang menggumpal akibat tersiram air hujan, juga dibenarkan oleh Kepala Desa Lebak Parahiang, Aat Suangsih.

”Sehari setelah dikomplain Kepala Bulog Lebak langsung datang ke desa untuk mengecek kondisi beras. Dari tujub karung yang rusak, diganti sebanyak 27 karung,” terangnya, Jumat (6/8/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button