Nusantara

Ridwan Kamil Minta Bantuan Kemenhub Percepat Vaksinasi Masal di Jabar

Menurut Ridwan Kamil, presentasenya hampir sama dengan DKI Jakarta namun kebutuhan Jabar berbeda karena harus menyuntik 70 persen warga dari total populasi 50 juta jiwa.

“Vaksinasi di Jabar sudah 9 jutaan dosis disuntikkan. Jadi sebenarnya hampir sama dengan Jakarta tapi karena dipersentasekan dengan jumlah penduduk kami yang 50 juta maka presentasenya kecil,” katanya.

Ia pun membeberkan mengenai kemajuan penyuntikan vaksin di provinsi Jabar yang awalnya hanya 50 ribuan per hari, kini sudah mencapai 120 ribu per hari. Walaupun belum cukup mengejar target vaksinasi yang harus selesai Desember 2021 bagi Provinsi Jabar.

“Kecepatan kami di awal tahun hanya 50 ribuan per hari. Sekarang sudah rata-rata 100 ribuan per hari. Tapi masih tidak cukup mengejar target Desember 2021 Jawa Barat harus berhasil sesuai target, maka vaksinasi harus 500 ribuan per hari,” jelasnya,

Menanggapi permintaan dari Gubernur Jabar terkait bantuan percepatan penyuntikan vaksin, Direktur Jenderal Hubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menyebut Kemenhub dan Jasa Raharja segera mendatangkan vaksin agar jatah buat Jabar semakin banyak.

“Saya dengan Dirut Jasa Raharja secara bertahap kami akan membantu vaksin bekerja sama dengan kepolisian untuk memastikan ketersediaan di DKI dan Jawa Barat khususnya Kota Bandung,” ujar Budi. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button