Nusantara

Vaksin Kosong di Jabar, Gubernur RK Diminta Legislator Lakukan Ini

Laporan dari Gubernur Jabar terkait vaksin habis, kata dia, karena stok dari pemerintah pusat belum tersedia, diperkirakan akan mulai dipasok ke daerah sepekan ke depan. “Kata Pak Gubernur masalahnya dari pusatnya yang baru tersedia minggu depan,” tandasnya dikutip Antara.

Memo berharap setelah vaksin Covid-19 tersedia di setiap daerah, maka masyarakat harus lebih antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi agar secepatnya terwujud ‘herd immunity’. “Satu minggu lagi vaksin akan ada, untuk itu nanti masyarakat agar antusias ikut divaksin,” ujarnya.

Terkait masalah lain seperti ketersediaan oksigen, vitamin, maupun obat untuk pasien Covid-19, lanjut dia, dilaporkan sudah cukup tersedia di setiap daerah kota dan kabupaten di Jabar.

Ia berharap Pemprov Jabar dapat menjamin tersedia semua kebutuhan seperti oksigen, obat, vitamin, termasuk tempat pelayanan kesehatan untuk menangani pasien Covid-19. “Jangan sampai kekurangan seperti sebelumnya karena faktor kematian dari covid ini saya analisa karena tidak cepat tertangani, saya memaklumi karena tenaganya kurang,” ucapnya. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button