Nusantara

Dibopong Anaknya, Kakek di Kabupaten Malang Antusias Ikuti Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Suawandi, 66, warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Saptorenggo II. Meski kondisi fisiknya tidak dapat berjalan sendiri, namun tidak menyurutkan semangat dan mengurungkan niat kakek ini untuk tetap sehat di massa pandemi Covid-19. Bahkan, kedatangannya ke tempat vaksinasi dibopong anaknya karena tidak bisa berjalan stabil.

Kakek satu ini tidak ingin menerima keadaan dengan kekurangan fisiknya karena usia. Suntik vaksin baginya, merupakan ikhtiar mencari jalan selamat dalam bayang-bayang serangan Covid-19.

Melihat kedatangannya yang dibopong anaknya, membuat para vaksinator haru. Atas kegigihannya, panitia vaksin memberikan pelayanan istimewa dengan tidak ikut antre. Saat tiba di lokasi vaksin, langusng diantar ke ruang pemeriksaan dan langsung disuntik vaksin.

Kakek Suwandi mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah mempermudah mendapatkan kayanan kesehatan dengan mudah. Terlebih, secara kebetulan lokasi vaksinasi dekat dari rumahnya.

“Matur sembah nuwun pemerintah, kulo akhire saget tumut vaksin. Kulo sampun dangu kepingin divaksin tapi tebih saking griyo. (Terima kasih kepada pemerintah, saya akhirnya ikut vaksin. Saya sudah lama ingin divaksin tapi lokasi selalu jauh dari rumah,” katanya dengan suara terbata-bata, Minggu (1/8/2021).

Anak dari Suwandi, Putra mengatakan, bahwa orangtuanya sudah lama ingin divaksin dan sangat menantikannya. Sehingga begitu tahu kabar ada vaksinasi di SDN Saptorenggo II, langsung bersikeras meminta diantar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button