Nusantara

Ombak Tinggi, SAR Gunung Kidul Evakuasi Barang Warung di Tepi Pantai

INDOPOSCO.ID – Barang-barang dagangan dan perlengkapan warung di tepian pantai terpaksa dievakuasi pelaku wisata dan Tim Pencarian dan Penyelamatan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa (D.I.) Yogyakarta. Ini supaya tidak rusak diterjang gelombang tinggi di wilayah tersebut dalam beberapa hari belakangan.

Surisdiyanto, sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunung Kidul mengatakan, dampak gelombang tinggi pada Kamis (29/7/2021), ada tiga warung di kawasan Pantai Drini yang mengalami kerusakan akibat diterjang gelombang tinggi.

Selain lantai gazebo, ada pula bangunan warung yang lantai dan dindingnya jebol terhantam gelombang hingga terbawa arus, dan sebagian besar bangunan terbuat dari material tripleks. Selain itu, pasir laut masuk warung.

“Sejauh ini, tidak ada korban jiwa maupun luka pada peristiwa ini. Pedagang dibantu anggota SAR langsung mengevakuasi barang dagangan untuk mengantisipasi gelombang tinggi,” ujar Surisdiyanto di Gunung Kidul, Jumat (30/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button