Nusantara

Sektor Pariwisata Diharapkan Tingkatkan Inovasi di Masa Pandemi

Penggunaan platform digital tersebut, menurutnya, harus bisa memberikan informasi atau visual mendetil mengenai wilayah, ataupun objek wisata itu. Dengan konsep cuplikan daerah wisata yang menarik, akan memunculkan keinginan masyarakat untuk mengikuti wisata virtual itu.

Tidak hanya itu, dalam rancangan wisata virtual tersebut juga bisa menggandeng seorang pemandu yang bisa memberikan uraian, serta melakukan eksplorasi pada objek-objek wisata yang ada.

“Memang tidak akan senyaman datang langsung, tetapi paling tidak dapat mempelajari, serta memunculkan rasa penasaran, sehingga pada saat (penyebaran Covid-19) mereda, mereka akan menuju daerah tujuan wisata,” tuturnya.

Beliau menambahkan pandemi Covid-19 memberikan dampak cukup dalam terhadap sektor pariwisata Indonesia. Diharapkan, upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 bisa berjalan lancar, sehingga sektor wisata bisa kembali berputar.

Secara keseluruhan ada sebanyak 3.033.339 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia. Dari total tersebut, sebanyak 2.392.923 orang diinformasikan sudah sembuh, 79.032 dinyatakan meninggal dunia, serta sisanya berada dalam perawatan. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button