Nusantara

Mobilitas Warga Masih Tinggi, Wapres Tegur Pemda Jabar

Wapres menegaskan koordinasi antarkepala daerah pun wajib ditingkatkan agar tidak ada perbandingan data serta perbedaan pandangan antara daerah serta pusat, alhasil semua masyarakat menemukan perhatian dengan baik.

“Saya mau mendorong agar koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Seluruh pihak telah bekerja keras dan sudah menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, tetapi memang pandemi ini perlu ekstra kerja keras serta kerja sama, bahu-membahu antara pusat dan daerah,” nyata Wapres.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi video tersebut menjelaskan rendahnya penurunan mobilitas masyarakat tersebut karena area Jabar terkoneksi dengan daerah dengan pusat industri yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pak Wapres, saya laporkan ini adalah peta Jawa Barat dimana penurunan mobilitas tadi saya sampaikan, mohon izin, tidak bisa dibandingkan dengan Jakarta yang homogen, Pak; sebab kami ini tipe mobilitasnya beda- beda. Di daerah yang warna hitam, Pak Wapres, itu merupakan daerah- daerah yang memang mayoritasnya pabrik, yang kerjanya itu ada shift malam,” tutur Ridwan. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button