Nusantara

Hari Anak, Saatnya Orang Tua Pentingkan Kesehatan Anak dari Covid-19

“Setiap orang tua perlu menelisik kembali apa yang perlu dikembangkan. Karena anak-anak ini yang akan kita siapkan untuk mengelola masa depannya sekaligus cita-cita mereka harus teraih,” tambahnya.

Selaku ketua TP-PKK, ia bersama Forum Bandung Sehat (FBS) juga kerap kali mengedukasi orang tua dan memberikan ruang kepada anak untuk menyampaikan aspirasinya.

Meskipun dalam ruang terbatas, tetapi Pemerintah Kota Bandung melalui TP-PKK dan FBS terus berupaya untuk memberi pemenuhan hak anak. Mulai dari hak hidupnya, hak tumbuh kembangnya, termasuk hak partisipasi.

“PKK misalnya, melalui program Stunting, Bandung Tanginas, PKK Pesona (Peduli Isoman Warga) ketika ada anak terdampak, mereka mendapat perhatian dari kader PKK,” terangnya.

“FBS juga memfasilitasi vaksinasi bagi usia anak 12-18 tahun, insyaallah akan kami lakukan kepada 1000 anak pada tanggal 28 Juli di Gedung PKK,” imbuhnya.

Upaya-upaya tersebut terus dilakukan sebagai bagian dari kewajiban dan tanggung jawab Kota Bandung untuk menghadirkan kota layak anak menjadi lebih baik.

Maka itu Siti mengajak semua multisektor untuk terus memberi ruang-ruang pemenuhan hak anak. Libatkan anak-anak dalam perencanaan pembangunan, dan penuhi kebutuhan mereka.

“Untuk itu Pemkot Bandung terus bergerak dan memeberikan ruang-ruang supaya kota layak anak ini mampu kita hadirkan lebih baik,” tuturnya.

“Jangan sampai ada kekendoran penelantaran kepada anak sehingga anak-anak tidak bisa menemukan potensi dirinya dan membaca masa depannya,” tutur Siti. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button